Sekarang lagi fokus di satu blog aja!
www.dramakorea-lovers86.blogspot.com (sinopsis Drama Korea)
pindah ke
www.korea-lovers86.blogspot.com (Saranghae-Korea)

Kamsahamnida Chingu!!

Rabu, 30 Juni 2010

Brilliant Legacy (Episode 28-Tamat)


Sinopsis Brilliant Legacy
Episode 28 (Final)


Berada di puncak gedung apartemen, Sung-hee (Kim Mi-sook) teringat akan sejumlah kekejaman yang dilakukannya dan memutuskan untuk bunuh diri. Saat nyaris melompat, Seung-mi (Moon Chae-won) tiba-tiba muncul dan berteriak supaya sang ibu tidak meninggalkannya sendirian.

Yang mengejutkan, Seung-mi nekat ingin mengikuti ibunya ke alam baka. Kenekatan sang putri membuat Sung-hee tersadar kalau hidupnya masih berarti bagi seseorang, ibu dan anak langsung berpelukan sambil menangis tersedu-sedu. Demi sang putri, Sung-hee memutuskan untuk menebus apa yang telah dilakukannya dan mengembalikan semua yang telah menjadi hak keluarga Go pada Pyung-joong (Jun In-taek).

Mendengar ucapan sang istri yang begitu pasrah membuat Pyung-joong terkejut, ia tidak menyangka kasih sayang seorang ibu bisa membuat Sung-hee kembali ke jalan yang benar. Sementara itu, Seung-mi memutuskan untuk menemui Eun-sung (Han Hyo-joo) dan Eun-woo (Yun Joon-suk). Menyadari kalau apa yang dilakukan sang ibu adalah demi dirinya, Seung-mi meminta maaf pada Eun-sung sambil meneteskan air mata.

Setelah itu, Seung-mi mendatangi restoran tempat Woo-hwan (Lee Seung-gi) bekerja dan meminta supaya pria itu melakukan satu hal dengan dirinya : naik bis bersama. Berterima kasih karena Woo-hwan telah ada disisinya selama beberapa tahun terakhir, Seung-mi meminta Woo-hwan menjaga Eun-sung dengan baik. Setelah pria itu turun, Seung-mi menganggukkan kepala sambil mengucapkan salam perpisahan untuk terakhir kalinya.

Setelah mengalami berbagai cobaan berat, Pyung-joong dan Eun-sung yang telah kembali bersatu sebagai keluarga (bersama Eun-woo) memutuskan untuk menjalani hidup baru. Tiba-tiba Pyung-joong teringat sesuatu, ia ingin Eun-sung menyelesaikan studinya di Amerika.

Di restoran, Eun-sung kaget melihat Woo-hwan hendak memukul seorang pria yang dikiranya sebagai seorang pelanggan. Namun begitu tahu orang tersebut adalah Young-suk (Jung Suk-won), Eun-sung langsung memukul pria itu dan membuat Woo-hwan terperangah. Setelah ditenangkan, Eun-sung ternyata datang untuk memberi kabar mengejutkan : ia diminta Pyung-joong untuk meneruskan studi di Amerika.

Sudah tentu Woo-hwan keberatan, namun alasan Eun-sung masuk akal : apa yang dilakukannya bukan cuma untuk dirinya melainkan juga demi Eun-woo, yang memerlukan tempat untuk mengasah bakat musiknya. Sempat tertekan, siapa sangka Woo-hwan mendapat tawaran dari nenek Jang Sook-ja (Ban Hyo-jung) untuk menyusul sang kekasih.

Di tempat lain, ucapan Pyung-joong membuat Eun-sung tersadar, ia memutuskan untuk mendatangi kediaman Woo-hwan. Di saat yang sama, Woo-hwan juga memiliki niat yang sama, keduanya nyaris saja berselisih jalan kalau saja Eun-sung tidak nekat membuka kaca jendela bis dan berteriak memanggil pemuda itu.

Kaget melihat Eun-sung nekat menyeberang jalan di saat lalu-lintas padat, Woo-hwan langsung memeluk Eun-sung yang meminta supaya pemuda itu mau menunggunya. Sambil duduk di bangku taman, Woo-hwan menyebut kalau dirinya memutuskan untuk tinggal di Korea untuk menemani Nenek Jang.

Sebelum berangkat, Eun-sung bertemu dengan Jun-se (Bae Soo-bin) dan Hye-ri (Min Young-won) yang memutuskan untuk menerima tawaran bekerja di kapal pesiar. Saat berpisah, Eun-sung dan Jun-se berjabat tangan sambil mengharapkan masing-masing meraih kebahagiaan.

Di rumah Nenek Jang, kepala pelayan Pyo Sung-chul (Lee Seung-hyung) kembali menolak saat hendak dijodohkan. Akhirnya Nenek Jang, dan Young-ran (Yoo Ji-in) yang terperangah, akhirnya tahu apa alasan Pelayan Pyo menolak : selama ini, ia sudah terlanjur menyukai Young-ran.

Diwarnai oleh suasana canggung di meja makan antara Pelayan Pyo dan Young-ran, yang sudah tahu satu sama lain tentang perasaan masing-masing, Nenek Jang mengumpulkan penghuni rumahnya untuk menyampaikan satu keputusan penting : seluruh saham perusahaan Jin Sung miliknya akan dibagikan pada para karyawan. Diharapkan, tindakan itu bisa membuat perusahaan yang dirintisnya bisa terus bertahan dan tidak diambil-alih orang lain.

Malamnya di beranda rumah, Nenek Jang mengobrol dengan Woo-hwan. Rupanya, sang nenek sempat mendengar pengakuan Woo-hwan soal kecelakaan yang menimpa sang ayah belasan tahun sebelumnya. Keruan saja, Nenek Jang langsung menangis sambil memeluk Woo-hwan, ia merasa sangat sedih karena tahu betapa besar penderitaan yang selama ini disimpan sang cucu.

Apa yang terjadi pada Sung-hee dan Seung-mi? Setelah menginggalkan Seoul, keduanya memutuskan untuk tinggal di pinggir kota. Seung-mi memutuskan untuk bekerja sebagai guru, sementara ibunya Sung-hee menghabiskan waktunya dengan bekerja di sebuah toko bunga.

Woo-hwan rupanya benar-benar serius memastikan supaya Eun-sung selalu berada dalam pantauannya, ia menghabiskan waktunya dengan mentraktir Eun-woo, yang dipanggilnya sebagai adik ipar, dan meminta bocah itu untuk melapor bila ada pria yang berusaha mendekati Eun-sung di Amerika.

Sempat jengkel bercampur geli melihat sikap Woo-hwan terhadap Eun-woo, Eun-sung kembali ke rumah keluarga Nenek Jang untuk berpamitan. Berjanji akan kembali setiap ada kesempatan, Eun-sung memeluk Nenek Jang sambil meminta wanita tua yang sudah dianggap sebagai keluarga sendiri itu untuk menjaga kesehatannya.

Tinggal satu hal lagi yang harus dilakukan Eun-sung : kencan bersama Woo-hwan. Rupanya, pemuda itu mengajaknya untuk makan romantis di pinggir danau yang ternyata merupakan tempat terakhir Woo-hwan bertamasya bersama sang ayah. Keduanya berbagi tugas : Eun-sung memancing ikan sementara Woo-hwan memasak dan menyiapkan sayuran.

Sempat senang ketika Eun-sung memuji masakannya, wajah Woo-hwan langsung berubah saat mencicipi buatannya sendiri. Setelah makan, keduanya berjalan sambil bergandengan tangan ke pinggir danau. Wajah Woo-hwan langsung murung ketika mengingat Eun-sung bakal segera pergi, namun keceriaan gadis itu, ditambah ancaman yang disampaikan dengan cara kocak, mampu membuat Woo-hwan tersenyum.

Yang paling mengejutkan Woo-hwan adalah ketika Eun-sung membisikkan kata cinta, ia sempat terkesima dan meminta Eun-sung untuk kembali mengulangi perkataannya. Apa yang dilakukan Eun-sung ternyata lebih dari itu, ia langsung menarik kepala Woo-hwan dan mencium bibir pria itu, yang langsung disambut oleh Woo-hwan.

TAMAT

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar